Akademi Musisi Jalanan Menggandeng DPRD Kab. Bekasi Adakan Lomba Cover lagu MELATI DI TAPAL BATAS

Bekasi, Centralberita.net – Dalam memeriahkan Kemerdekaan 17 Agustus 2021 HUT RI Ke 76 guna menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Persatuan Kesatuan anak bangsa, Akademi Musisi Jalanan (AKM) Kabupaten Bekasi melakukan gebyar Pentas Seni dengan mengadakan Lomba Cover Lagu Melati Di Tapal Batas se JABODETABEK. Acara diprakasihi oleh kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi, Kelompok Seniman Jalanan Bunga Trotoar (KSJ) Cikarang-Cibitung, Akademi Musisi Jalanan (AMJ). Di Dukung H. Mohammad Nuh Wakil Ketua DPRD Partai PKS, Pemda Bekasi Divisi Seni dan Budaya. Berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Dengan merebutkan Piala dan Trofi serta sejumlah uang total 5 juta rupiah menjadi daya tarik bagi pelaku seni khusus nya orang-orang jalanan, sudah lama mengharapkan ada hal seperti ini sebagai salah satu wadah mengekspresikan jiwa Seni melalui sebuah karya yang terbaik untuk Negeri dan Masyarakat. Mulai pukul 16.00 Wib hingga selesai bertempat di Musium Gedung Juang Kecamatan Tambun Kabupaten Bekasi Minggu (22/08/2021) apalagi dalam masa Pandemi masih berlangsung PPKM.

Ketua Panitia Nur Malik menjelaskan “Alhamdulillah acara semarak kemerdekaan 17 Agustusan kita bisa terlaksana berkat bantuan dari rekan sejawat di dukung oleh steak holder dan Pemkab Bekasi serta Anggota DPRD dan lainnya, dengan harapan semoga kita sebagai Seniman Jalanan dapat mempunyai wadah yang baik serta semakin bisa berkarya berlahan dan pasti dunia jalanan akan bisa di tinggalkan menjadi bagian dalam masyarakat melalui karya seni musiknya ” ujarnya.

Acara di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Bekasi H. Muhammad Nuh, Kabid Kebudayaan kab. Bekasi Reza, Devisi Seni dan Budaya Partai PKS Aji, Pelaku Seniman jalanan KPJ, KSJ serta masyarakat lainya

Muhammad Nuh menjelaskan “melati tapal batas merupakan lagu simbol perjuangan warga bekasi yang disebutkan KARAWANG BEKASI sebagai aksi heroik perjuangan hampir sama seperti peristiwa di Surabaya dalam 10 November nya. Berdasarkan masukan dari rekan rekan maka di tetap kan MELATI TAPAL BATAS Sebagai Tema Lomba Cover Lagu ini” tandasnya. (Satna)

Admin/risna