GPMI desak APH tangkap Mantan Sekwan

Sultra, Centralberita.net – Dugaan korupsi Mantan Sekertarin Dewan (Sekwan) Prov. Sultra kini mencapai titik terang, hasil audit Inspektorat telah di keluarkan dan ada temuan Rp.363.000.000-.

Dugaan korupsi Makan Minum di Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sultra) tahun anggaran 2019 dan 2020 dengan anggaran Rp.2.000.000.000- (Dua miliar rupiah) yang menyeret mantan Sekwan yang kini menjadi Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Prov. Sultra, persoalan tersebut selalu di suarakan oleh Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI).

GPMI mengatakan akan kembali mempresur persoalan tersebut ” Kami akan terus mengawal kasus ini, kami sudah meminta semua data-data dan dokumen mengenai persoalan tersebut yaitu berupa dokumen LPJ dan semua dokumentasi yang berkaitan dengan makan minum di Sekertariat DPRD sultra tahun anggaran 2019 dan 2020, kami akan melakukan infestigasi tersendiri” Ujar La Ode Mustafa Ketua Umum GPMI.

Menurut GPMI, mereka punya hak untuk memiliki dokumen tersebut termaksud hasil audit Inspektorat.

“Kami punya hak meminta dan memiliki dokumen tersebut sebagaimana dalam undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, kami telah melayangkan surat permintaan data-data tersebut, memang telah di temukan dugaan kerugian negara sebesar Rp. 363.000.000- tapi menurut kami itu terlalu kecil dan kami akan kembali meminta Polda Sultra Segera Tangkap Mantan Sekwan Tersebut”
Terang Ketua Umum GPMI La Ode Mustafa. (Rawi.D)

Admin/risna