GPMI Desak Gubernur Sultra Ganti Plt. Kadis Pora

SULTRA, Centralberita.net – Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI) mendesak Gubernur Sultra segera mengganti Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sultra.

GPMI memaparkan beberapa alasan sehingga membuat tuntutan tersebut, tidak lain di karenakan bersangkutan dengan dugaan Korupsi Makan Minim di Sekertarian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara (DPRD Sultra) tahun 2019 dan 2020 dengan jumlah anggaran Rp.2.000.000.000- dimana inspektorat menemukan dugaan kerugian Rp.363.000.000-.

“Kami miminta Bapak Gubernur Sultra untuk segera menggati Plt. Kadis Pora yang merupakan mantan Sekwan Sultra yang kini terseret dalam dugaan korupsi Makan dan Minum tahun 2019 -2020 dengan dugaan kerugian Negara Rp. 363.000.000-.alasan yang pertama adalah kami khawatir kejadian yang sama terulang kembali di Dinas yang baru di pimpinya itu, yang kedua, persoalan ini bisa membuat nama baik gubernur sultra tercoreng, ketiga Gubernur tidak bisa mewujutkan Visi dan Misinya selama periode kepemimpinanya karena bila terus terjadi dugaan korupsi yang merugikan keuangan daerah jadinya penggunaan anggaran tidak efektif dan jelas berefek negatif pada pembangunan Daerah dan yang ke empat adalah negara saat ini dalam keadaan sulit, negara mengalami defisit di tambah beban hutang dengan binga 300 triliun setiap tahunya, yang itu di bebankan pada rakyat melalui pajak, itulah beberapa alasan fan masih banyak alasan lagi yang mungkin butuh waktu yang panjang untuk menjelaskanya” terang ketua Umum GPMI yanv akrap di panggil Galang.

Dalam waktu dekat ini GPMI akan bertandang di Kantor Gubernur Sultra untuk menyampaikan tuntutan mereka.

” saya sudah mengagendakan untuk turun kejalan, membawa tuntutan agar gubernur segera mencopot Kadis Pora Sultra” tutup Ketua umum GPMI La Ode Mustafa. (Rawi.D)

Admin/risna