Pelepasan SISWA-SISWA Kelas VI MI PUI Sitimulya Kota Cirebon

Kota Cirebon, Centralberita.net – Majlis Pendidikan Dan Pengajaran Persatuan Umat Islam (PUI) Kota Cirebon menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi Kelas VI di Aula Lapangan MI PUI, Kamis ( 23/06/2022 ). Dalam kegiatan tersebut, panitia mengundang banyak pihak. Diantaranya yang utama adalah Kepala Sekolah, Guru dan Ketua Yayasan PUI Kota Cirebon, Pengawas Kementrian Agama Kota Cirebon, serta Wali Siswa dan anaknya yang mau mengikuti acara perpisahan.

Dimana dalam kegiatan inti tersebut, tamu yang hadir dihibur dengan pentas seni, ada seni musik, seni tari dan juga pembacaan puisi dan lain-lain yang dimainkan oleh siswa-siswi Kelas 1 dan Kelas 6 MI PUI yang turut memeriahkan acara tersebut.

Kepala MI PUI Sitimulya, Bapak Abdul Rosyad S.Pdi, MM dalam pengumuman kelulusan mengumumkan dari jumlah siswa di kelas VI sebanyak 16 siswa di tahun pembelajaran 2021/2022 lulus seratus persen.

“Alhamdulillah, pada tahun pembelajaran 2021/2022, semua siswa kelas VI di MI PUI yang hari ini mengikuti acara perpisahan sebanyak 16 siswa saya sampaikan lulus 100%”, ucap nya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan disambut penuh haru oleh seluruh tamu yang ada di Aula MI PUI, baik saat siswa-siswi membawakan lagu perpisahan, membacakan puisi dan saat momen dimana siswa-siswa kelas VI memberikan kenang-kenangan kepada wali kelas VI, Ibu Shofiyah,S.Pd.I .

Di momen tersebut, Bapak Abdul Rosyad S.Pdi, MM memberikan semangat dan mendoakan kepada anak didiknya agar dapat diterima di SLTP/sederajat sesuai yang diinginkan. Dimana untuk bisa melanjutkan Pendidikan ke jenjang SMP, siswa harus menyesuaikan dengan sistem PPDB yang berlaku yaitu dengan jalur zonasi, afirmasi, pindah orang tua/wali, dan terakhir jalur prestasi.

“Semoga anak-anak yang saya banggakan dan cintai bisa diterima di SLTP/sederajat sesuai dengan yang anak-anak inginkan. Untuk kuota jalur zonasi minimal 50%, afirmasi minimal 15%, perpindahan orang tua/wali maksimal 5%, selebihnya jalur prestasi jika kuota masih ada”, terang nya

Kegiatan ditutup dengan jabat tangan dan pemberian hadiah dari pihak sekolah kepada siswa-siswi terbaik I,II,III.

Nurhari