RSUD Bangil Kab, Pasuruan Adakan Penyuluhan Serta Berikan Obat Obatan Gratis Prolimas(Program Peduli Masyarakat)

PASURUAN, Centralberita.net – RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menggelar kegiatan Prolimas (Program Peduli Masyarakat). Kegiatan diisi dengan sosialisasi layanan RSUD Bangil, penyuluhan Kesehatan serta pemberian vitamin gratis.

Kegiatan Prolimas dilaksanakan  bertempat di Balai Desa Kedung Pengaron Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan. kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Kejayan, pada Kamis (9/6/2022)

Camat Kejayan, Basmi dalam sambutannya mengimbau peserta yang hadir untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), “Walaupun kasus Covid sudah menurun dan tidak takut berobat ke RSUD Bangil apalagi saat ini RSUD Bangil merupakan Rumah Sakit Daerah Tipe/Kelas B yang memiliki dokter spsialis lengkap dan peralatan medis yang terbilang modern dan komplet,” jelasnya .

Upaya pengembangan masyarakat Indonesia yang merata, adil dan makmur khususnya di bidang kesehatan tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata, lanjut Basmi.

Dorong Mutu Kesehatan, Bupati Pasuruan Minta RSUD Bangil…
Tingkatkan Pelayanan, RSUD Bangil Ingatkan Masyarakat Kenali…
Si Dokkes Polres Pasuruan Gencarkan Vaksinasi, Warga Sambut…
“Secara proporsional tugas ini diemban pula oleh seluruh komponen bangsa lainnya, termasuk di dalamnya terdapat peran rumah sakit dan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Seluruh komponen kata Camat, mempunyai kepentingan untuk secara aktif bersinergi dalam upaya perbaikan taraf kesejahteraan masyarakat

“Olehkarena itu RSUD Bangil berupaya aktif untuk merealisasikan tanggung jawab tersebut dengan program-program positif seperti memberikan penyuluhan kesehatan, pemberian obat gratis, pembagian pengetahuan masalah kesehatan yang sedang berkembang di masyarakat,” Ungkapnya

Bpk, M, Hayat Sebagai pemateri dalam kegiatan di atas , selaku Subko Humas dan Pemasaran menyampaikan status dan layanan di RSUD Bangil.Mengungkapkan

“Rumah Sakit Kelas B satu-satunya di wilayah Kabupaten Pasuruan adalah RSUD Bangil, memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang terbilang lengkap, baik dari SDM (dr/dr.Spesialis/dr.Sub.Spesialis).”Terangnya

Peralatan dan layanan di RSUD Bangil juga tergolong lengkap dan memenuhi standar kualitas, peralatan medis yang canggih, seperti spesialis penyakit dalam, paru, kebidanan dan kandungan, bedah umum, bedah tulang (orthopedi), anak, THT, mata, saraf, kulit dan kelamin.

Kemudian, rehabilitasi medik (fisioterapi), Gigi, Psikiatri (jiwa), asma dan alergi, gizi dan + pengobatan Tradisional (Hypnotherapi, Akupuntur dan Akupreseuri) serta pemeriksaan penunjang lainnya (Radiologi, Laboratorium Klinis dan Patologi Anatomi) sampai pemulasaraan jenazah.

“Kami mengimbau masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pasuruan untuk tidak takut dan ragu untuk berobat ke RSUD Bangil, karena sesuai dengan Motto RSUD Bangil ‘Peduli dan Berkualitas Dalam Pelayanan’.

Di samping itu RSUD Bangil merupakan Rumah Sakit milik Pemda yang artinya milik masyarakat Kabupaten Pasuruan itu sendiri, jadi diharapkan sarana/fasilitas kesehatan ini bisa digunakan secara maksimal oleh lapisan masyarakat Kabupaten Pasuruan secara keseluruhan.

“Saran dan masukan yang sifatnya membangunan dan meningkatkan perbaikan layanan sangat dibutuhkan oleh pihak RSUD Bangil,” Tutupnya.
(Yan/tim)