Spanduk Bertengger Depan Inspektorat, tertulis “Tangkap Sekwan”.

Sultra, Centralberita.net – Spanduk besar terpajang di depan halaman kantor Inspektorat Sulawesi Tenggara (Sultra) bertuliskan “Tanggkap Sekwan”. Jum’at (13/08/2021)

Di ketahui spanduk tersebut di pasang oleh sejumlah massa aksi yang berdemonstrasi di Inspektorat Sultra, mereka menuntut agar Sekwan Sultra segera di audit.

Ketua Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI) menjelaskan bahwa pemasangan spanduk tersebut hanya bagian dari triatrikal demonstrasi.

“itu adalah triatrikal yang biasa di lakulan oleh mahasiswa saat berdemonstrasi, berikutnya kami akan lakukan aksi yang akan yang bertujuan untuk menuntaskan kasus tersebut, Sekwan Sultra harus segera di Audit dan di tetapkan sebagai tersangka, dengan dugaan kerugian negara yang cukup Fantastis sekitar dua Miliar rupiah” ujar La Ode Mustafa

Menurutnya bila kasus ini tidak terus di desak maka akan di biarkan tampa ada kejelasan hukum bahkan bisa jadi di hilangkan.

“Sekarang sudah masuk tahap audit untuk perhitungan kerugian keuangan negara oleh inspektorat, tapi sepertinya Inspektorat melindungi Mantan Sekwan tersebut, bila ini tidak kita desak maka bisa saja kasus ini di hilangkan” Pungkas Ketua Umum GPMI

lebih lanjut dia menguraikan ” Negara saat ini masih dalam keadaan sulit, kita sedang di lilit utang, dengan bunga sampai tiga ratus triliun setiap tahunya, bila korupsi kian mengganas maka sama saja kita menguburkan bangsa kita sendiri” jelas La Ode Mustafa. (Rawi D)

Admin/risna